Artikel

PENTINGNYA BERORGANISASI

Organisasi pada dasarnya merupakan tempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, bekerjasama secara rasional dan sistematis, terkendali, dengan memanfaatkan sumber daya (dana, material, lingkungan, metode, sarana, prasarana, data) dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan bersama. diambil dari wikipedia.

Sebagai makhluk hidup kita pasti akan berinteraksi dengan orang lain dalam kehidupan sehari-hari.Setiap individu dapat berinteraksi terhadap semua struktur baik secara langsung atau tidak langsung baik terhadap organisasi mamupun orang lain.

Dengan keaktifan seseorang terhadap organisasi hal ini akan membantu mereka dalam proses sosialisasi.Dalam kegiatan ini akan sangat membantu pula pada setiap pegawai.Mereka akan terbiasa membuat sebuah proposal yang meyakinkan dan diakui orang lain seperti yang biasa dilakukan ketika mereka mengikuti sebuah organisasi.

Mengikuti sebuah akan berdampak besar untuk kehidupan Selalu ada masalah yang perlu dipecahkan bersama, sikap saling menjaga dan bertanggungjawab terhadap keutuhan anggota atau pun mempertahankan sebuah kelompok, memberikan gambaran sebuah perjuangan panjang, dan ini akan sangat membantu ketika dalam penyelesaian masalah atau memberikan masukan kepada masyarakat dalam lingkup luas.

Hal ini juga akan membantu seseorang untuk melatih mental bicara didepan umum.Bagi yang ingin menjadi pemimpin untuk negara kita khususnya,berorganisasi akan sangat membantu seseorang untuk melatih bagaimana kepemimpinan orang tersebut.Kita juga bisa belajar untuk mendapat pengetahuan dan wawasan yang luas serta memperluas pergaulan.

Tentunya kita akan mendapatkan berbagai masalah dalam mengikuti organisasi tersebut,sehingga kita melatih diri untuk kuat dalam menghadapi tekanan serta dapat belajar memanfaatkan waktu dengan baik.Kegiatan ini juga sebagai ajang pembelajaran kerja yang sesungguhnya sehingga kita dapat bekerja sama dengan orang lain sebaik mungkin.

Mari kita ikuti organisasi yang akan membantu kita dimasa depan dan memberi dampak yang baik terhadap diri sendiri ataupun orang lain.Kita juga akan dikenal banyak orang,dan tentunya dengan berorganisasi akan sangat membantu seseorang dalam banyak hal karena kita bisa memiliki pengalaman yang baik.

Leave a comment